Thursday 19 May 2011

Jatuh cinta itu......

Jatuh cinta itu biasa saja menurut saya karena cinta adalah energy dasar. Dan segala seseatu di muka bumi ini adalah refleksi, cerminan atau bentuk lain dari cinta. Rasa yang lain, yang timbul, menurut saya adalah rasa cinta yang telah mengalami proses lain. Seperti cemburu. Contohnya ada pada epic kitab suci, tentang pembunuhan manusia pertama di Bumi.

Mengapa saya membahas cinta? Yang notabene terdengar sangat picisan dan kacangan? Karena saya bingung. Mengingat secara etimologi itu sendiri filsafat berarti cinta, cinta pada kebijaksanaan, maka saya akhirnya memutuskan untuk membahas cinta, jatuh cinta, klasik, tapi akan terus menjadi topic yangtidak akan pernah habis untuk dibahas,

Dan meskipun cinta adalah energi, menurut saya jatuh cinta itu tidak buta. Malah cinta menurut saya memiliki banyak mata. Banyak mata, banyak aspek, banyak persepsi, dan banyak sudut pandang.

Dan menurut saya, cinta itu seperti aliran filsafat Pragmatisme, mengapa? Karena merupakan aliran paham dalam filsafat yang tidak bersikap mutlak (absolut) tidak doktriner tetapi relatif tergantung kepada kemampuan manusia. Begitu pula cinta, dipandang relatif, tergantung dari mana kita melihatnya. Bagaimana cara kita memandangnya, menyikapinya.

Cinta itu sederhana, tapi kompleks dalam kesederhanaannya. Cinta itu kuat, tapi juga melemahkan dalam kekuatannya. Cinta selalu mempunyai dua sisi, seperti mata pisau belati.

Ketika eksistensi dan esensi manusia tidak pernah berjalan beriringan, menurut saya, cinta juga begitu. Abu abu dengan sendirinnya, dan indah pada waktunya.


Isti Fatimah nur’asya bani

1002060

Filsafat Umum

Psikologi-B

Fakultas Ilmu Pendidikan




ini tugas akhir mata kuliah filsafat umum saya. sialan. saya dapet C. padahal, dari semua UAS paling niat ngerjain yang ini. dan paling mikir. taunya nilai C.

mengerjakan ini sekitar jam 3 dini hari.

dengan lagu latar efek rumah kaca - jatuh cinta itu biasa saja.




dan sialan (lagi) (dua kali.)

sekarang saya jatuh cinta (kayanya), dan rasanya........

shitty hahahahaha

No comments:

Post a Comment